Kenapa PHP

PHP pada awalnya kepanjangan dari Personal Home Page, dibuat pertama kali di oleh Rasmus Lerdorf tahun 1995 untuk website pribadi sesuai dengan nama awalnya. Tapi seiiring perkembangannya, Php jadi bahasa pemrogrograman web yang powerfull dan populer sehingga banyak dipakai sama orang-orang di berbagai belahan bumi :D, untuk membuat situs-situs web yang besar seperti facebook, wikipedia, youtube dan banyak lagi situs-situs besar yang dibuat dengan bahasa ini dari sisi servernya.

Karna sudah tidak hanya diperuntukan lagi untuk membuat situs pribadi, maka saat ini php berubah menjadi PHP: Hypertext Preprocessor yang merupakan kepanjangan rekursif dari PHP itu sendiri.

Logo PHP

PHP saat ini dikelola ole The PHP group dengan situs www.php.net.

PHP bersifat gratis dibawah naungan lisensi PHP License.

Selama saya sekolah terus kuliah dan mempelajari beberapa bahasa seperti pascal,basic,c,c++, delphi, vb, c#, php merupakan bahasa yang paling dinamis dan mudah dibandingkan dengan yang lain.

PHP adalah bahasa scripting server, dan alat yang ampuh untuk membuat halaman Web yang dinamis dan interaktif. PHP adalah alternatif yang banyak digunakan, gratis, dan efisien untuk pesaing seperti ASP Microsoft.

Karna itu saya memilih php baik itu untuk membuat situs website ataupun web aplikasi. 😀

Pada saat tutorial ini di rilis php sudah sampai versi 7.2.20 .Yang baru di PHP 7 adalah :

  • PHP 7 jauh lebih cepat daripada rilis stabil populer sebelumnya (PHP 5.6)
  • PHP 7 telah meningkatkan Penanganan Kesalahan
  • PHP 7 mendukung Deklarasi Tipe yang lebih ketat untuk argumen fungsi
  • PHP 7 mendukung operator baru (seperti operator pesawat ruang angkasa: <=>)
  • Dan banyak lagi!

Demikianlah sedikit tentang PHP dan kenapa saya memilih php untuk pemrograman website maupun aplikasi berbasis website.  Silahkan ke tutorial berikutnya tetntang instalasi PHP

Sumber : www.w3schools.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.